Persiapan Awal Menjalani Bisnis Secara Online

Internet marketing semakin berkembang saja dari waktu ke waktu.  Kini banyak pebisnis baik yang sebelumnya telah aktif secara offline maupun pebisnis yang baru muncul setelah era internet, mereka semua melirik secara khusus kepada internet marketing.  Mereka memanfaatkan media sosial, web, dan blog untuk promosi bisnisnya dan juga sebagai media untuk membangun personal branding mereka. Hasilnya? Banyak yang berhasil dengan cara ini.

Persiapan Awal Menjalani Bisnis Online

 

Dari pengalaman keberhasilannya itu mereka pun kemudian membagi jurus jitu memanfaatkan media sosial dan internet kepada folowers-nya dan tentu saja semakin berlipat keuntungannya. Semakin banyak yang belajar dengan mereka yang sudah sukses, semakin banyak yang tahu, semakin banyak yang share, menjadi keuntungan tersendiri bagi para pebisnis online tersebut.

Untuk bisa berhasil berbisnis secara online, terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan.  Mulai dari segi peralatan kerasnya seperti komputer, laptop, gadget, dan modem internet. Namun yang tak kalah penting mulailah dengan membangun personal branding diri sendiri.  Cari teman sebanyak-banyaknya di media sosial.  Jangan takut untuk selalu eksis di medsos.  Eksis di media online itu, apalagi bagi yang menjalankan bisnis, bagian dari promosi diri diri.  Jangan takut terkenal juga, karena semakin banyak yang tahu siapa diri kita semakin baik buat bisnis kedepannya, akan memudahkan promosi.

Persiapan Awal Menjalani Bisnis Online

 

Buat vibrasi positif, posting atau upload yang baik-baik, semangat, inspiratif, dan kreatif supaya orang atau followers tidak bosan melihatnya.  Jalin hubungan yang baik terlebih dahulu dengan yang menjadi teman kita atau followers, sebelum menawarkan jual beli, atau mengenalkan bisnis.  Karena orang cenderung tidak suka jika langsung ditawari produk/jasa ataupun diajak untuk kerjasama atau join.

Pelajari kode etik online!  Buat orang yang berteman dengan kita nyaman dengan keberadaan kita, jangan asal bisnis yang penting jalan  Walaupun di dunia maya, tetap harus memperhatikan aturan sebaik mungkin. Jika perlu buat aturan sendiri untuk kenyamanan bersama.

Pelajari soft selling!   Bisnis online atau jual beli online tidak bisa to the point, tidak bisa langsung menawarkan untuk membeli atau langsung mengajak ikut bisnis.  Di bisnis online kita perlu mengemasnya dengan cantik dan menarik, apalagi saat ini bisnis di dunia online semakin bersaing.

Dan menurut saya, yang paling penting untuk dilakukan dalam memulai bisnis online atau untuk bisa eksis dan berkembang di bisnis online adalah mencari ILMU nya dulu.  Ilmu internet marketing senantiasa berkembang dan dinamis.  Jika kita tidak selalu update dengan ilmu tersebut niscaya bisnis yang kita jalani akan jalan di tempat (stagnan).

Saat ini banyak sekali komunitas yang menawarkan belajar internet marketing dengan metode yang bervariasi.  Kalian tinggal memilih mana yang cocok untuk diikuti.  Tidak perlu mengikuti banyak komunitas/grup karena nanti kalian akan bingung.  Cukup 1 saja tapi FOKUS.

Tidak banyak komunitas yang memberikan ilmunya secara offline.  Jika pun ada, biasanya hanya case by case saja tergantung tema.  Lebih banyak komunitas / grup yang memberikan ilmunya secara online melalui media wa, telegram atau grup fb.  Ada kelebihan dan kekurangan dari belajar secara online dimana kalian sendiri yang bisa merasakan.  Namun, jika belajar secara offline, kekurangan secara umum adalah kita tidak bisa bertanya secara detail langsung kepada pengajar.  Apalagi kalau sifatnya sudah masuk ke praktek, pasti akan lebih mudah dan lebih bisa diterima jika bertemu langsung dengan pengajarnya.

Salah satu komunitas yang rutin mengadakan pertemuan untuk belajar secara offline adalah SB1M.  Banyak sekali ilmu yang di-share melalui kelas rutinnya.  Bahkan ada kurikulum yang sudah dipersiapkan oleh founder SB1M bagi semua yang bergabung di SB1M.  Kita tinggal menjalankan sesuai kurikulum tersebut.

Persiapan Awal Menjalani Bisnis Secara Online

Siapa saja dengan profesi apapun bisa bergabung dengan komunitas ini.  Jika kalian ingin trial mencoba free class nya, kalian bisa hadir dengan jadwal dan tempat di bawah ini :

Jadwal Kelas SB1M Jakarta

Gedung BRI Central Park Lantai 9

Jl. Jend Sudirman Kav 44-46, Jakarta 10210

Hari Rabu jam 13.00-16.00

Hari Kamis jam 19.00-21.30

Dan sebelum hadir di kelas, harap kalian isikan dulu data diri kalian melalui link di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Info : 0812-8446-1997Call