Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Jagakarsa

Ketika kita sakit mungkin kita akan menempatkan Puskesmas sebagai alternatif tempat terakhir untuk berobat.  Sebagian orang berpikir bahwa Puskesmas lebih untuk tempat imunisasi bayi, periksa kesehatan ibu dan anak juga lansia.  Tapi seiring dengan berkembangnya waktu, Puskesmas sudah banyak melakukan pembenahan, seperti contohnya di Puskesmas Jagakarsa.

Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Jagakarsa
Alamat Puskesmas Jagakarsa

Kebetulan Faskes BPJS saya ada di Puskesmas Jagakarsa jadi saya bisa sharing pengalaman ketika berobat di sana.  Ketika saya bekerja di kantor lama, saya belum pernah sekalipun berobat ke Puskesmas karena mindset saya bahwa Puskesmas adalah tempat berobat “kelas dua” yang kualitasnya kurang bagus dan antrinya pasti lama.  Alasan utama sih sebenarnya karena perusahaan saya yang lama masih memberlakukan aturan untuk reimburse biaya pengobatan rawat jalan jadi saya lebih memilih berobat di rumah sakit yang bonafid.

Setelah keluar dari kantor lama dan masuk kantor baru yang biaya kesehatannya cuma mengandalkan BPJS, maka mau ngga mau saya menempatkan Puskesmas sebagai pilihan pertama saya untuk berobat, baik untuk diri sendiri maupun untuk anak-anak.

Perkenalan saya pertama kali dengan Puskesmas Jagakarsa adalah sekitar bulan Maret 2016 untuk berobat ke dokter umum.  Pada saat itu kondisi fisik Puskesmas masih belum “sempurna” karena baru menempati tempat baru di Jalan Batu.  Ditambah kondisi pelayanan yang menurut saya masih kurang “rapi”.  Jadi perkenalan pertama itu seolah-olah membenarkan mindset saya mengenai Puskesmas.

Saya datang lagi ke Puskesmas bulan Desember 2016 lagi-lagi untuk berobat ke dokter umum.  Kali ini saya lihat perubahan yang sangat signifikan terutama di tampilan fisiknya.  Sayangnya waktu bulan Maret saya tidak punya dokumentasi foto Puskesmas jadi perbedaan”before” dan “after” nya ngga kelihatan.  Well anyway, menurut saya Puskesmas Jagakarsa benar-benar berusaha maksimal untuk membenahi dirinya baik dari segi tampilan fisik gedung sampai ke pelayanan.

Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Jagakarsa
Tempat Pendaftaran Puskesmas Jagakarsa

 

Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Jagakarsa
Bagian Farmasi Puskesmas Jagakarsa

 

Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Jagakarsa
Small Corner Kids Playground

 

Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Jagakarsa
Sudah ada WiFi nya

Pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Jagakarsa juga ngga kalah dengan rumah sakit.  Berikut informasi jenis pelayanan dan jam prakteknya :

Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Jagakarsa
Informasi Pelayanan Puskesmas Jagakarsa

Jadi untuk teman-teman yang Faskes BPJS nya di Puskesmas Jagakarsa jangan ragu untuk datang ke sini ya.  Supaya ngga antri saran saya datang lebih pagi atau daftar sehari sebelumnya karena loket pendaftaran buka setiap hari selama 24 jam.

Dan untuk teman-teman yang berencana untuk daftar BPJS, Puskesmas Jagakarsa ini bisa menjadi salah satu alternatif Faskes yang bisa dipertimbangkan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Info : 0812-8446-1997Call