Muzammil Hasballah Sang Qari Muda Bersuara Merdu dan Imam muda di Mesjid Salman ITB Bandung

Muzammil Hasballah menjadi populer di dunia maya setelah video ketika dirinya menjadi imam dengan suara yang sangat indah di mesjid Salman ITB tersebar di dunia maya sekitar tahun 2016. ┬áSetelah itu mulai banyak orang kepo dengan pemuda ini, termasuk saya ­čÖé ┬áBanyak orang kemudian mencari video Muzammil ketika sedang melantunkan ayat suci Alquran.

Muzammil Hasballah dilahirkan di Sigli pada 21 September 1993 di Desa Paya Tijue, Kemukiman Gampong Lhang, Kecamatan Pidie. Dia bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Drs H Hasballah Usman (alm) dan Dra Hj Hasnidar Sulaiman. Ayahnya terakhir kali menjabat Kepala SMA di Pidie. Sedangkan ibundanya guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang kini juga sudah pensiun.

Kemampuannya mengaji sudah terlihat dari sejak kecil.  Di usia 4 tahun Muzammil sudah belajar mengaji. Saat masih Taman Kanak-kanak (TK) dia sudah selesai/tamat membaca iqra. Sehingga saat masuk MIN Tijue, Muzammil sudah mampu membaca Alquran.

Muzammil banyak memenangkan perlombaan membaca quran dan tahfidz quran. ┬áMaka itu, tidak heran ketika semester 1 di tempat kuliahnya ITB (Institut Teknologi Bandung), ia dipercaya untuk menjadi imam di Mesjid Salman ITB Bandung. ┬áSubhanallah …

Berita tentang Muzammil masih terus populer.  Sekarang, jika kalian buka google trends Indonesia, berita tentang Muzammil Hasballah menjadi salah satu trending berita di google dengan pencarian berita lebih dari 100.000.

 

 

Muzammil Hasballah Sang Qari Muda Bersuara Merdu dan Imam muda di Mesjid Salman ITB Bandung

Dan yang terbaru adalah berita pernikahan dirinya dengan seorang wanita bercadar bernama Sonia Rostanti. ┬áPernikahan digelar pada hari Jumat, 7 Juli 2017 selepas salat Subuh, tepatnya pukul 05.00 WIB, di Masjid Agung Al MaÔÇÖmur, Banda Aceh. ┬áPernikahan ini berlangsung sangat meriah. Muzammil┬ámengundang seluruh masyarakat Banda Aceh untuk menjadi saksi pernikahannya.

Berikut undangan pernikahannya yang diambil dari akun instagramnya :

Muzammil Hasballah Sang Qari Muda Bersuara Merdu dan Imam muda di Mesjid Salman ITB Bandung

Bagi yang belum pernah dengar suara merdu Muzammil, berikut video ketika ia menjadi imam membacakan surat Ar-Rahman :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Info : 0812-8446-1997Call