BNP2TKI: Pemakaman TKI Damini di Suriah Sudah Seizin Keluarga

Nhayatie.com, Jakarta – Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menjelaskan dengan tegas bahwa jenazah TKI Damini binti Saman Yasin di pinggiran kota Damaskus, Suriah sudah dengan persetujuan keluarganya.

Damini meninggal dunia setelah mengalami pendarahan otak diakibatkan oleh benturan saat jatuh dari ketinggian ketika membersihkan kaca jendela dapur majikan pada 28 Desember 2016.

Sekretaris Utama (Sestama) BNP2TKI Hermono menjelaskan, Damini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Nazhah, di pinggiran provinsi Damaskus pada Sabtu, 14 Januari 2016.

Prosesi pemakaman turut dihadiri Duta Besar RI untuk Suriah Djoko Harjanto.

Jenazah almarhumah dimandikan di Rumah Sakit Mujtahid Damaskus, kemudian dishalatkan di Masjid Bilal bin Rabbah usai shalat Dzuhur. Shalat jenazah dipimpin Imam Masjid Bilal bin Rabbah dengan jumlah jamaah lebih dari 80 orang.

“Seluruh hak almarhumah dan uang santunan dari majikan berhasil diperjuangkan, dan pemakaman Damini dilaksanakan sesuai dengan syariat Islam. Kehormatan jenazah almarhumah terjaga sejak dari proses pemandian hingga penguburan jenazah,” kata Hermono, Selasa (17/1/2017).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Info : 0812-8446-1997Call